Demo

Sering ngga sih terlibat dalam perdebatan receh kalau lagi asik nongkrong sama teman – teman? Perdebatan kaya makan bubur lebih enak diaduk atau ngga? Percaya zodiak atau ngga? Hal – hal kaya gini nih yang kadang justru bikin nongkrong makin asik dan ngga keabisan topik, ya ngga sih? Nah, selain perdebatan itu ada juga nih perdebatan receh yang bisa menimbulkan pro & kontra kalau kita lagi nongkrong.

Pernah ngga sih lo merhatiin temen lo dari penampilannya? Kaya baju yang dia pake, potongan celana favoritnya, model rambut andalannya atau bahkan posisi dia menggunakakan jam tangan, apakah di tangan kanan atau di tangan kiri, menghadap ke dalam atau ke luar. Atau bahkan lo pernah mengaitkan cara seseorang menggunakan jam tangan dengan kepribadiannya? Misalnya orang yang introvert akan cenderung menggunakan jam tangan ke arah dalam dan orang yang ekstrovert akan cenderung menggunakan jam tangan ke arah luar.

Sebenarnya pakai jam tangan yang benar itu di tangan mana sih? Tangan kanan? Atau, Tangan Kiri? Hmm.. ngga ada yang tau pasti sih kapan perdebatan in mulai muncul. Tapi kalau kita sedikit melakukan analisa kenapa ada orang yang pakai jam tangan di tangan kanan tapi ada juga yang di tangan kiri, hal tersebut bisa terjadi karena tangan dominan setiap orang berbeda – beda. Jadi kalau misalnya lo kidal akan cenderung pakai jam di tangan kanan, begitupun sebaliknya kalau misalnya tangan dominan lo kanan, lo akan cenderung menggunakan jam di tangan kiri. Nah karena persentase orang yang kidal lebih sedikit di banding orang yang ngga kidal makanya sebagian besar orang lebih sering menggunakan jam di tangan kiri.

Selain itu menggunakan jam di tangan yang ngga dominan juga punya beberapa keuntungan yaitu bisa meminimalisir jam tangan rusak atau terbentur sesuatu, karena kita jarang menggunakan tangan tersebut. Tapi hal itu juga ngga mutlak kok, ada juga yang ngga kidal tapi lebih nyaman pakai jam di tangan kanan dan sebaliknya. Biasanya hal itu karena kebiasaan, misalnya waktu kecil, waktu pertama kali dipasangkan jam tangan sama orang tua di tangan kanan atau di tangan kiri. Nah seiring berjalannya waktu hal itu jadi kebiasaan deh dan akhirnya terbawa sampai dewasa.

Jadi tergantung kita lebih nyaman menggunakan jam di tangan kanan atau di tangan kiri. Ngga ada yang salah kok lo mau pake jam di tangan mana pun. Yang pasti jangan sampe deh kita milih – mlih teman atau bahkan pasangan hanya karena berbeda posisi dalam menggunakan jam tangan. Selama nyaman dan penampilan tetap ok, pakai jam tangan di tangan manapun sah – sah aja kok!

Begitupun dengan Chronox Watches, strap yang mudah diganti – ganti bakalan bikin penampilan lo tetap ok dalam berbagai suasana, cocok banget nih sama lo yang aktif. Sebagai karya anak bangsa, Chronox adalah representasi dari jiwa muda Indoensia saat ini. Jadi mau lo pake jam di tangan kanan atau tangan kiri, selama Chronox Watches yang jadi partner waktu lo, lo ngga perlu khawatir sama penampilan lo.