Demo

Hi Chronoxians! Perkembangan teknologi memberikan dampak yang besar bagi kita semua, mulai dari kehadiran internet, sosial media dan smartphone. Kehadiran smartphone bisa dikatakan membawa beberapa perubahan pada kehidupan sehari-hari. Beberapa aspek menjadi terasa lebih mudah dengan kehadiran smartphone yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Selain untuk berkomunikasi, smartphone bisa juga untuk menunjukan arah ketika kita mencari jalan atau sebagai teman bermain game.

Terus gimana dengan kehadiran smartwatch? Smartwatch yang terintegrasi dengan smartphone lo juga memiliki beberapa fitur selain penunjuk waktu, smartwatch dapat menampilkan notifikasi dari handphone lo. Bisa juga sebagai penunjuk jumlah langkah, dan detak jantung. Keistimewaan lainnya adalah design smartwatch yang modern dan futuristik memberikan kesan yang sangat kekinian.

Namun untuk sebagian orang menilai, kecanggihan dari teknologi smartwatch justru menghilangkan kesan “seksi” yang dimiliki oleh jam tangan. Suara dari pergerakan mekanik mesin jam tangan analog tidak dimiliki oleh smartwatch ini. Atau fitur automatic dari jam tangan self winding juga tidak dimiliki oleh smartwatch ini. Baterai smartwatch yang harus di charge pun terasa sangat tidak praktis.

Selain itu durability dari sistem elektronik yang dianut oleh smartwatch juga masih kalah jika dibandingkan dengan sistem mekanikal. Perawatan jam dengan sistem mekanikal terasa lebih mudah, tidak heran jika jam tangan otomatis memiliki umur yang cukup panjang.

Namun itu semua kembali lagi ke selera masing-masing, mungkin sebagian ada yang memilih smartwatch dengan berbagai kecanggihan fitur yang dimilikinya, atau ada lagi yang lebih memilih jam tangan analog dengan sistem mekanikal yang terasa sangat otentik. Atau lo lebih memilih untuk memiliki keduanya? Sah sah aja kok.

Halo, silahkan hubungi kami untuk info lebih lengkap

Chat Sekarang